Just another WordPress.com site

BlackBerry 10 Siap Tantang iPhone & Android

 

Amsterdam – Research in Motion (RIM) mengklaim software generasi baru mereka siap untuk berkompetisi dengan para rival, terutama iPhone dan Android. Hal itu dinyatakan CEO RIM, Thorsten Heins, di perhelatan BB Devcon Eropa.

Vendor asal Kanada ini kehilangan market share signifikan dari Android dan Apple. Namun mereka berharap generasi produk dengan BlackBerry 10 yang berbasis OS QNX akan mampu berbicara banyak. Handset BlackBerry 10 rencananya rilis tahun ini.

“Pasar smartphone masih muda dan terdapat kesempatan sangat besar bagi kami, baik di sektor konsumen dan bisnis,” kata Heins, di depan sekitar 2.000 developer yang menghadiri BB Devcon.

Pada developer, Heins berjanji RIM akan mendengar opini mereka dan akan terus berinovasi. Dia menjanjikan teknologi di BlackBerry 10 akan membawa standar baru untuk penggunaan di rumah, mobil, smartphone dan tablet.

“Butuh waktu bagi BlackBerry untuk bertransisi ke sistem operasi berbasis QNX, namun jika sudah siap, software ini akan menyediakan pengalaman menarik bagi konsumen,” demikian pendapat Kevin Michaluk, pendiri website CrackBerry.com.

“Apple iOS dikembangkan dengan baik, namun saat ini sejatinya menjadi sistem operasi paling tua, lebih tua dari Android, webOS, Windows Phone, sedangkan BlackBerry 10 adalah platform mobile terbaru,” imbuh Kevin.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (9/2/2012), Heins tidak memberitahu kapan pastinya handset BlackBerry 10 diperkenalkan. Namun ia menjanjikan pada tahun 2012 ini, mereka akan meluncurkannya ke publik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s