Just another WordPress.com site

Kari Kambing Mak Nyuss di Ganesha

Kari Kambing Mak Nyuss di Ganesha Foto: Bondan W Jakarta – Salah satu restoran yang menyajikan masakan India dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Tatanan dekornya maupun tata suaranya pun kuat mencuatkan nuansa India.

Ganesha bukanlah restoran India paling mak nyuss di Jakarta. Tetapi, belakangan ini, sejak Gwen (anak kami) menjadi vegan, kami jadi agak terlalu sering makan siang di sini – karena tempatnya tidak terlalu jauh dari rumah Gwen. Apalagi karena anak-anak Gwen (Saffron dan Gael) pun sangat menikmati masakan India. Hidangan vegetarian yang harus dipesan bila singgah ke Ganesha adalah terong yang dimasak mirip mousaka, aloo gobhi (dari kol kembang), dan palak paneer (bayam dan keju). Jangan lewatkan dhal (semacam sup kental dari lentil) yang dicocol dengan naan (roti yang dibakar di dalam kuali tandoori).

Bagi pemakan hewan, sajian juara di restoran ini adalah berbagai protein yang dibakar tandoori, misalnya: paneer tika, chicken tika (daging ayam tanpa tulang), chicken tandoori (1 ekor = Rp 120 ribu), seekh kebab, prawn tandoori. Hampir semua yang dibakar tandoor terlebih dulu dilumuri yoghurt dan bumbu-bumbu khas India.

Rogan josh (kari kambing) di Ganesha berkualitas mak nyuss! Karena dimasak berdasar pesanan, tingkat kepedasannya dapat disesuaikan. Misalnya, bila ada anak-anak, boleh ditambah tomatnya lebih banyak. Dagingnya sangat empuk, tetapi masih bertekstur. Kuah kentalnya sungguh sangat gurih, disantap dengan nasi dari beras basmati yang bertekstur khas.

Jangan lupa, bila Anda penggemar nasi briyani yang lezat, kualitas sajian ini di Ganesha pun cukup layak uji. Semua ini ditutup dengan pencuci mulut yang manis dan mulus: gulab jamun atau rasmalai. Acha, acha, Maharaj!

Ganesha juga menyajikan wine bagi para tamu yang ingin menikmati sajian to the fullest. Sambil menunggu hidangan siap dimasak – karena semuanya dimasak sesuai pesanan (a la minute) – para tamu dapat bermain biliar atau catur dulu. Di Ganesha saya sering melihat ibu-ibu arisan, juga keluarga-keluarga menyelenggarakan acara ulang tahun. Jangan lewatkan Sunday Brunch (hanya di BRI II, 30 macam masakan, Rp 120 ribu) atau Saturday Lunch Parantha Feast yang hanya dibandrol Rp 90 ribu. Juga tersedia layanan pesan antar. (Bondan Winarno)

Ganesha ek sanskriti
Kemang Square lantai 2 (Tamani Cafe)
Jl. Kemang Raya
Telp: 021-7196836, 7196837

Center Park BRI lantai 9
Jl. Jenderal Sudirman kav. 44-46
Telp: 021-5719415, 5713567
http://www.ganeshaeksanskriti.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s