Just another WordPress.com site

Persisam Kalah Lagi, Daniel Roekito di Ujung Tanduk

Samarinda – Tiga kali menelan kekalahan kandang, membuat posisi Daniel Roekito di Persisam Putera Samarinda kian tersudut. Pasca tunduk atas Mitra Kukar, Daniel menyatakan siap menerima risiko apapun.

“Seharusnya Pak Daniel yang berada di ruangan ini. Tapi dia berpesan, dia siap bertanggungjawab dari rentetan hasil (kekalahan) ini,” kata Asisten Pelatih Persisam, Hendri Susilo, kepada wartawan di Press Room Stadion Segiri Samarinda usai laga.

Informasi diperoleh detikcom, Daniel dikabarkan berniat mengundurkan diri setelah timnya kembali dipermalukan dalam laga derby tersebut. Hal itu menjadi isu hangat di Stadion Segiri Samarinda.

“Hanya itu yang ingin disampaikan Pak Daniel bahwa beliau siap bertanggungjawab,” ujar Hendri tanpa menjelaskan maksud dari pernyataan Daniel.

Sebagai catatan, Persisam menelahan kekalahan pertama dari tamunya Pelita Jaya yang berkesudahan 1-4. Kekalahan kedua, ditelan ‘Pesut Mahakam’ saat menjamu Persela Lamongan yang berakhir 0-1.

Sedangkan bagi Pelatih Mitra Kukar Simon McMenemy, kemenangan yang diraihnya dinilai sebagai buah kerja keras selama 2×45 menit.

“Kita harus kerja keras. Hasilnya memuaskan,” kata Simon.

Menurut mantan pelatih timnas Filipina itu, pertandingan kedua tim berlangsung sangat sengit. Terlebih lagi saat Mitra Kukar berbalik unggul melalui gol Ahmad Bustomi di menit ke-61.

“Ada gol-gol yang terjadi di lapangan, ada juga penalti, kita semua menyaksikan sendiri bagaimana proses-proses itu terjadi di lapangan,”

“Kenapa wasit bisa begitu, silakan menilai. Tapi kita puas dengan hasil kemenangan ini,” ujar Simon.

Meski begitu, Simon mengaku sempat kesal dengan kepemimpinan sang pengadil. Menurut dia, sikap wasit yang inkonsisten pantas menuai protes di tengah lapangan. Salah satu yang jadi sorotan terjadi di menit 82, saat wasit yang awalnya memberikan sepak pojok bagi Persisam namun kemudian berubah menjadi hukuman penalti.

“Sikap wasit yang berubah menuai protes. Sepak pojok kemudian berubah menjadi penalti. Saya tidak tahu kenapa begitu,” tutup Simon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s